Central Surabaya featured Lowcost seafood Streetfood surabaya Traditional

Seafood Genteng: RAME BANGET!

April 7, 2016

Mungkin kalian udah pada baca salah satu post lama dari aku yang membahas Seafood Genteng, tapi, ini ada yang beda… Jadi, kemaren itu aku makan di Seafood Genteng, tapi bukan yang rame! Hahaha. Yang fenomenal adalah satu ini, yang ini buset, rame banget bro, dan yang bukanya dari sore hari sampe jam setengah 3 tahajudd! =))

Ngeliat ramenya yang agak ga wajar gini, aku jadi langsung kepikiran. Masa, kalo ga enak or biasa aja serame ini? Hm.. Dan yak, kita akan langsung membuktikan dugaanku ini, sekarang juga. Hahaha..

DSCF9471 DSCF9472

Terpaksa deh aku akhirnya mencoba antri. Mas masnya terlalu sibuk jualin yang lain, aku ga direken *suueedih kan*, dan berusaha untuk mencoba sabar, sambil bolak balik buku menunya. Kertas menu sih actualli *juayus*. Sesekali bau amis tercium dari kertas menu ini.. tapi.. tak apalah

image1 (1)

Surprised dengan berbagai macam varian ikan, mulai dari Gurami (favoriteku), Baronang, Kerapu, sampe Kakap Merah! Dan woowww, juga ada Kepiting loh. Disini kan, itungannya seafood kaki lima banget. Bener juga nih, kata siapa seafood identik dengan yang fancy fancy kalo disini ada yang super duper murmer kayak gini?

Langsung deh pesen. Aku memutuskan untuk memesan beberapa macam, soalnya lagi laper buanget ditengah malam yang pedih ini *lebay*. Setelah mendapatkan tempat duduk yang lumayan pewe, aku menunggu pesanan dengan tenang..

DSCF9489

Dan yak… view didepanku, ada mas mas yang sudah menerima makanannya dan memakan makanannya dengan lahap. Punyaku kapan datengnya, mz???

Setelah menunggu sekitar 15 menit, pesananku datang lengkap! Meskipun benar-2 rame, tapi ternyata enggak selama itu kok menunggu makanannya. Yang aku pesan ada Gurami Bakar Kecap (25k), penampakannya seperti ini:

DSCF9485

Guraminya kecil banget sih, gurami balita. Ya tapi cukup oke untuk menemani dinnerku malam ini. Jangan berharap ikan bakar dengan bumbu meresap, kalo menurutku agak tawar tawar gimana gitu. Hmm..

Selanjutnya, yang paling menawan dan fancy nih. Kepiting Asam Manis (40k), surprised banget dengan harganya, kepiting 40rb??? pertama kali deh makan seafood dengan harga segini murahnye! But don’t expect too much yaa.. Ada harga ada rasa. Tapiii, menurutku kepitingnya ini wenak! Saos asam manisnya enak. Ditambah ke nasi yang anget-2, beuh, perfect. Yang paling aku suka dari makan kepiting itu, sensasi membuka cangkangnya yang penuh perjuangan, keahlian lebih. Emang kok, yang bener bener diperjuangin itu pas udah didapetin, senengnya beda deh… *baper*

DSCF9481

Untuk snacknya, aku cukup memesan Cumi Goreng Tepung (15k). Dan yang bikin aku ganyangka, sebanyak ini lho gaes cuminya! Uwooow. Rasanya mantep banget, ditambah lagi kalo dicocolin ke sambelnya. Lupa moto sambelnya nih. yang pasti pake sambel jeruk purut, yang pedesnya aduhai!

DSCF9484

Sambil menunggu pesanan diatas datang semua, aku juga sempet-2in buat ngeliat pemasakan dan dapurnya. Kebersihan? Khas kaki lima banget. Wajannya gede-2, dan mas mas nya itu beneran non stop masakkkk terus! Opo gabosen yo, sing dimasak iku iku wae?

Tampak mas masnya menyodorkan hasil karyanya untuk kufoto.. jadi malu deh.

.DSCF9473 DSCF9475

As you can see di kanan, ada seafood seafood yang telah menyerahkan diri mereka untuk dimasak dan disantap oleh manusia manusia kelaparan ini.. Hahaha..

DSCF9477 DSCF9476

Huwikk, iki sampek dibelani ndlosor-2 dibawah untuk menikmati Seafood Genteng ini. Jadi, kapan nih kamu cobain kesini? Kalo menurut aku, ini salah satu kulineran yang bisa dicoba pas ke Surabaya! 🙂

DSCF9492

SUMMARY

Safe Budget: 25K – 30K/person

Parking Lots:  Pinggiran Jalan Genteng Besar
Wifi: No
Payment methods: Cash Only
Dresscode: Casual.
Stop Kontak/Electrical Station: No
Ambience: Outdoor Smoking
Alamat: Jln. Genteng Besar No. 81A, Surabaya
Opening Hours:  Senin – Minggu 16.30 – 02.30

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply