Chinese Food Dimsum Fancycost pork Restaurant surabaya West Surabaya

MAYSTAR – Delicious Salted Egg Pao!

May 12, 2016

Bulan Mei sudah mulai memasuki minggu kedua di tahun 2016 ini dan kalo ngomong-ngomong soal bulan Mei ya paling enak ngomongin Bintangnya bulan Mei yaitu MayStar Restaurant.. tuh bener kan..? memang ini bintangnya bulan Mei kakak… *jayus ah  bermula dari tahun 2007 yang pertama kali dibuka di Jakarta dan beberapa tempat lainnya seperti di Bandung dan Palembang akhirnya sampai jualah bintang ini di Kota Pahlawan Surabaya.
Well, sebenernya sudah gak asing sih ditelinga nama Maystar ini ketika bepergian ke Jakarta dengan kata lain bintang ini sudah terkenal sekali di Ibukota cuman ya teman-teman tau sendiri kan gimana gedenya Ibukota kita.. alhasil mampir aja tidak sempat..
Oke karena sekarang sudah ada di Surabaya jadi jarak, waktu dan tempat kami persilahkan minggir dulu.. hiahaha..

Tanpa perlu berlama lagi mari saya perkenalkan dengan menu-menu khas nya Maystar ini apa aja sih..

Pau Telur Asin Manis (39k) atau yang biasa disebut juga bakpao oleh masyarakat Tionghoa ini dimodifikasi dengan isi saus telur asin manis, ditambah lagi dihidangkan pada saat panas sehingga sausnya pun lumer pada saat gigitan pertama mmh.. luar biasa memang menu andalan yang satu ini tidak tergantikan dengan bakpao manapun!
DSC_0026_resize
Pau Talas (29k) merupakan varian lain dari bakpao yang terbuat dari bahan dasar ubi, juga bisa jadi varian lainnya selain bakpao telur asin manis diatas gaes..
DSC_0074_resize
Sup Burung Dara Tim dalam Bambu (24k), nah khusus tim yang satu ini dihidangkan dalam gelas bambu, kalau biasanya yang dibuat tim adalah ayam maka sup yang satu ini terbuat dari burung dara yang sebenernya juga tidak jauh dari ayam karena masih sama-sama unggas, konon khasiat dari sup burung dara tim ini sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap sakit penyakit.
DSC_0083_resize
Talas Goreng (29k), menu talas ini sekilah dilihat mirip jajanan khas daerah Jatim yang biasa disebut Carang Mas tapi jangan salah ini kan cumi alias cuma mirip hahaha..
DSC_0034_resize
May Star Kombinasi BBQ 5 Macam (260k) ini dia nih menu favorit aku di Maystar yaitu kombinasi dari babi, bebek, sapi dan ditengahnya ada ubur-ubur yang semuanya dibumbui barbekyu, porsinya yang sangat besar sangat cocok untuk dimakan beramai-ramai dengan keluarga dan teman-teman seperjuangan kamu.
DSC_0030_resize
Sapo Tahu dengan Ayam & Ikan Asin (72k), rasanya kurang komplit nih kalo di Restaurant Chinese Food tidak ada menu yang satu ini yaitu Sapo Tahu! disajikan dengan potongan daging ayam dan juga dilengkapi dengan irisan ikan asin membuat sapo tahunya jadi semakin gurih alhasil lidah pun bergoyang-goyang tak mau berhenti
DSC_0062_resize
Ayam Goreng dengan Saus Tahu Merah (68k) ayam goreng dengan saus tahu merah ini adalah potongan daging ayam yang digoreng kering dan kriuk kriuk.. untuk yang suka dengan masakan pedas ayam ini boleh jadi pilihan kamu di Maystar
DSC_0047_resize
Bihun Goreng Ayam Iris (60k) juga ada lho, walaupun bihun sebenernya juga terbuat dari nasi tapi sensasi makannya tetap saja berbeda dengan nasi apalagi dicampur dengan irisan daging ayam dan bermacam sayuran
DSC_0059_resize
Nasi Goreng Ibu (52k), nahhhh akhirnya muncul juga makanan sejuta umat seantero jagad Indonesia Raya yaitu nasi goreng, coba bayangin, orang indonesia mana sih yang gatau makan nasi goreng?! gada kannn?! wkwkwkwk.. namanya agak unik nih.. nasi goreng Ibu.. kenapa dinamakan Ibu ya..? apa karena yang masak ibu-ibu? itupun masih misteri sampai sekarang, hanya Tuhan YME dan chef nya Maystar yang tau kenapa namanya nasgor Ibu
DSC_0037_resize
BBQ Tiga Pilihan (168k), hampir sama dengan kombinasi 5 BBQ diatas tadi hanya saja kali ini pilihannya cuman 3 hihi.. tapi jangan kuatir bebek panggangnya masih ada kok, gak dihilangkan..
DSC_0061_resize
Tumis Kerang Bambu Saus Pedas (70k).. akhirnyaaa.. keluar juga menu seafood nya.. yaitu kerang bambu dengan saus pedas, jadi.. mentang-mentang ini resto chinese food jangan dipikir gada menu seafoodnya ya hehehe.. dan kerang bambu ini uwenak lho gaes.. tapi inget sekali lagi ini cuman buat yang bisa pedes lho yaa..
DSC_0063_resize
Sapo Taukan dengan Tahu (80k), well.. menu yang satu ini enak dan kalo dari namanya aja udah jelas ini kan dari sapo tahu juga.. tapi potongannya memanjang seperti balok.. sekilas bumbunya sih kyk asam manis tapi lebih cenderung lebih ke manisna yaa..
DSC_0090_resize
Ifu Mie dengan Daging Kepiting (78k), menu mie ini menggunakan mie besar dan dilengkapi dengan potongan daging kepiting jadi ini bisa jadi opsi kedua untuk yang duoyan seafood setelah kepiting bambu diatas tadi
DSC_0094_resize
Kwetiauw Sapi Goreng Kering (70k). ahhhh.. akhirnya menu favoritku si kwetiau muncul jugaaaa!!! dengan campuran kecambah dan daging sapi membuat kwetiau sapi goreng kering ini juga menjadi salah satu menu favoritku di tempat ini
DSC_0045_resize

Tempatnya yang besar di komplek Pakuwon Square (depan loop surabaya barat) membuat Maystar menjadi pilihan pertama untuk makan bersama pada saat acara keluarga, dengan tampilan interior yang indah hanya menambah kenyamanan pada saat jamuan makan keluarga terlebih lagi dengan pelayanan pramusajinya yang sangat interaktif serta responsif. So.. kalo gak dicoba sendiri memang gak akan pernah tau enaknya bagaimana bukan? See ya!

 

  • Summary

Safe Budget: 50 – 200k
Parking Lots:  Cukup Luas
Wifi: No.
Payment methods: Cash & Credit/Debit Card.
Dresscode: Casual.
Stop Kontak/Electrical Station: No.
Ambience: Indoor (Smoking Room Availabe).
Alamat: Pakuwon Square AK2 17-18 Jl. Mayjen Yono Soewoyo, Surabaya
Opening Hours:  MON-SAT 10.00 – 22.00 ; SUN 08.00 – 22.00
Contact Person:
Telp. +62 31 994210-19/20

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply