Bakso Breakfast Central Surabaya Lowcost noodle Streetfood surabaya Traditional

Mie Kedondong Surabaya

May 13, 2016

Diet yang lagi trend banget: Diet Nasi. Aneh banget sih, karena mayoritas warga Surabaya ngga bisa jauh2 dari Nasi. Makanan pokok warga Indonesia kan nasi, nasi dari beras, beras dari padi yaiyalah cyin. Ya, kecuali warga Indonesian bagian Timur, makanan pokoknya dari Sagu, lol. Yaweslah, yang jelas, kali ini aku mau ngereview Mie yang authentic di Surabaya. Wajib dicoba!

DSCF3073

Namanya Mie Kedondong. Hah? Mienya dikasih Kedondong? Kedondong yang buah itu??? Wkwkwk, ngga gitu peeps, tenang aja, ngga se aneh itu. Tapi ngga tau lagi sih kalo setelah baca post ini, ada yang mengembangkan bisnis the real Mie Kedondong.. Upss~ Mie ini legend banget, dinamakan Mie Kedondong karena tempatnya di Jalan Kedondong.

DSCF3075 DSCF3074

Hah? Emang di Surabaya ada Jalan Kedondong min? Gausah ngaco deh! Oke, ini karena rekomendasi dari temen, dan awalnya aku juga gatau ini dimana. Dia bener-2 nunjukin jalan dari awal sampe nyampe. Dan seriously, ini terletak di tengah kota, dekat Basuki Rahmat, jalan jalan ruwet yang biasa kalian lewati lho! Oke.. aku jelasin yaaa..

How to get there: “Dari Basuki Rahmat, nanti belok kiri ke Kombes Pol M Duryat. Udah masuk kan… Pelan2, nanti ada belokan kiri pertama, belok situ. Namanya Jln. Embong Blimbing. Dijalan itu terkenal kikil sapinya.. Terus, parkir mobil kalian didepan Gereja GPPS Kaliasin. Nanti ada gang kecil pertama di kanan, disitulah Kedondong Lor I, tempat Mie Kedondong berasal.”

Nah gitu peeps kurang lebihnya. Di Google Maps ada kok!

Selain itu, Mie Kedondong juga sudah membuka cabang di 2 tempat lain, yaitu:

  • Surabaya Barat: Ruko Villa Bukit Mas
  • Surabaya Pusat agak Selatan agak Barat: Jalan Kutai No. 8a, Surabaya

Karena aku anaknya sok authentic, datengin yang asli dong! Hehehe. Kaget banget sih, kok bisa ada restoran di gang kecil begini? Bener-2 kecil, cuma bisa muat motor papas an lho! Mobil mah gabisa masuk. Pas nemu, ternyata rumah jadul yang hanya ada 4 meja panjang. Suasana saat itu lumayan rame juga sih, dan ada pemandangan abang abang gojek.

Pesanan pertama yang jatuh dihati adalah: Pangsit Mie Ayam Bakso (25k). Awalnya kaget, masa bakmie doang harganya segini? Ya dalam hati, berdoa ribuan kali agar mendapatkan mie yang rasanya benar-2 setimpal. Okay… Then…. Pesananku datang. Dan penampakannya seperti ini:

DSCF3082

Suapan pertama mie, dan langsung bisa mengambil kesimpulan: INI MIE YANG GUE SUKA BANGET! Kenapa???? *tanda tanyanya banyak abis woy, karena mienya itu ngga lengket, chewy, ngga terlalu kecil, favorit banget. Taburan ayamnya yang bener bener rasa ayam, beda banget dari mie pangsit lain. Pangsit rebusnya favorit banget!! Bakso nya alus alus gitu, dagingnya kerasa, bikin pengen cubitin terus. *lho..

Udah puas cobain mienya, kita kepo buat cobain yang lain. Oke, ada menu Nasi Campur juga ternyata disini. Let’s see.. Nasi Campurnya murah abis, cuma 14.000 aja. Ayam bumbu pedas, ditambah telor rebus setengah biji, kering tempe, mie instan, makanan rumahan yang aku suka banget!

P.S: Kalo kalian liat bulatan diatas nasi campurku, itu siomay goreng. Siomaynya emang gosong, tspi SYUMPAA itu enak banget! Daging ayamnya kerasa pol2 an.

DSCF3094

Untuk daftar harga dan menu menu yang ada di Mie Kedondong, kalian bisa baca disini:

DSCF3098

Selamat Mencoba! 🙂

  • Summary

Safe Budget: 20k – 35k/person
Parking Lots:  Yes
Wifi: No
Payment methods: Cash Only
Dresscode: Casual.
Stop Kontak/Electrical Station: No
Ambience: Indoor Smoking Area

Alamat: 7C Genteng, Jl. Kedondong Lor I, Surabaya, Jawa Timur

 

Musholla: No

Category: Halal but not licensed
Opening Hours:  Senin – Sabtu, 07.00 – 14.00, 16.00 – 21.30
Contact Person:(031) 5313248

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply