Café dessert Dessert Parlour East Surabaya' featured Highcost Martabak Streetfood surabaya Traditional

Markobar Surabaya

July 17, 2016

Siapa sih yang ngga tau Terang Bulan yang lagi hits banget ini? Yap, terang bulan yang berasal dari Solo ini memang memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat, benar – benar menghebohkan warga se Indonesia lho! Pertama, cara penyajiannya yang unik. Martabak manis (terang bulan) dipotong jadi 8, seperti pizza.

Ngga disangka, pemilik terang bulan yang satu ini adalah Gibran Rakabuming, anak dari Presiden Republik Indonesia Jokowi. Wah? Anak presiden jualan martabak? Tentu hal ini sangat memikat masyarakat, karena penasaran seperti apa sih terbul buatan anak Presiden.. Hehehe.

Markobar sebenarnya adalah singkatan dari Martabak Kota Barat. Martabak ini dirintis mulai dari di Solo pada tahun 2015 silam. Di Solo sendiri sudah ada 3 cabang lho! Untuk diluar Solo, juga ada di Jogja, Semarang, Jakarta, dan Surabaya. Banyak banget kan?

Sebelumnya sih aku udah pernah cobain Markobar di Solo. Kalo yang di Solo sendiri, Martabaknya ada cafenya gitu, jadi makan martabak bisa ditempat sambil chill bareng temen-2. Eh gataunya di Surabaya, si Markobar ini bangunannya gabung sama Motoritz yang juga memiliki cafe untuk duduk-2. Nah, cocok nih. Jadi.. Langsung deh cus menikmati martabak yang masih hangat dilokasi.

DSCF8318

Dalam satu loyang terang bulan 8 rasa, ada rasa Kitkat, Cadburry, Keju, Ovomaltine, Nutella, Skippy, Meises Ceres, and Silver Queen. Satu loyang dihargai 80.000. Harganya cukup jauh dibandingkan harga di Solo yang hanya sekitar 50ribuan saja.. Jaraknya lumayan sih.. Dan dari segi rasa, enak-2 aja sebenernya. But aku lebih suka terang bulan yang tebal dan yang rasa butternya terasa sekali. Kalo yang satu ini menurutku, terlalu dry. Ya selera sih, some people juga ada yang suka terang bulan yang lebih tipis and ngga berminyak. 🙂

Nilai plus untuk Markobar, engga perlu bersusah payah mencari parkir. Parkirannya luuaas banget.. Kalopun antri, tempat tunggunya enak, ada wifi, ada cafe non AC dan AC. Buat cowok-2, bisa sambil liat-2 sparepart di Motoritz. Kedua, menunya ngga banyak pilihannya, jadi ya yaudah, memang dia menonjolkan martabak 8 rasanya. Ngga aneh2. Eh, juga ada 16 rasa lho.. Buset dah..

DSCF8317

Tidak ada perbedaan tempat penyajian takeaway maupun non takeaway. Sama-2 dipakein kerdus kayak gini nih guys:

DSCF8321

Ya overall… Boleh lah dicoba. Buat yang males, bisa delivery pake gojek.. Buat yang punya pacar, minta dianterin yang satu ini sama pacarnya juga boleh. Happy trying, guys!

SUMMARY

Safe Budget: 80k – 160k
Pajak: included

Parking Lots:  Yes
Wifi: Yes
Payment methods: Cash and Cards Accepted
Dresscode: Casual.
Stop Kontak/Electrical Station: Yes
Ambience: Non Smoking Area AC, Smoking Area Non AC
Alamat: Jln. Raya Gubeng No. 33, Surabaya (Motoritz)
Opening Hours:   17.00 – 23.00 open everyday

Contact Person: 0857-2840-0494

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply