Café dessert East Surabaya' Restaurant Standartcost

FoodComa “Your Daily Cafetaria” ~ Jl. Ngagel Jaya Utara 46, Surabaya

October 11, 2016

Halooo.. sekarang nambah lagi nih satu tempat makanan dengan konsep yang baru, dengan nuansa resto yang menyediakan tempat indoor dan juga outdoor dibalut dengan konsep foodcourt yang menyediakan berbagai jenis makanan yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Surabaya. Sejak Soft Opening nya 1 bulan yang lalu sambutan masyarakat Surabaya begitu antusias, ini terbukti dengan ramainya tempat yang bernama FoodComa ini lho.. beralamatkan di jalan Ngagel Jaya Utara tepat di tengah kota Surabaya membuat FoodComa begitu strategis untuk dikunjungi dari belahan Surabaya pusat maupun sekitarnya..
dsc_0125
Interior yang ditampilkan pun begitu menarik dan membuat setiap pengunjung ingin mengabadikan momen pada saat makan di tempat ini, dengan interior yang didominasi dengan bahan kayu pada bagian dalam dan luarnya menambah kesan vintage yang begitu populer dipakai akhir-akhir ini di beberapa resto atau tempat makan baru yang ada di Surabaya.
dsc_0128
dsc_0129
dsc_0127
Tidak lupa pada bagian outdoor dari resto ini yang juga luas yang mungkin ditujukan khususnya untuk para pengunjung yang merokok ataupun juga kepada mereka yang lebih memilih udara bebas langsung dari Kota Surabaya..
dsc_0130
dsc_0131
dsc_0132
setelah melihat-lihat tempatnya maka tidak ketinggalan juga tentunya fokus kepada makanan apa saja yang dihidangkan di tempat baru ini, yuk mari kita genapi tujuan asal daripada mengapa dan kenapa situs www.kulinersby.co.id ini didirikan sejak awal mulanya yaitu untuk mereview makanannya gaesss..!!! mari kita ulas lebih dalam lagi satu persatu menu apa yang aku coba kemarin yah.. here we go..
dsc_0174
Nahhh.. gimana uda jelas kelihatan gak..?! hahaha pasti belum terlalu jelas lah ya.. sekarang waktunya di pelototin lebih deket makanannya satu-satu.. *ngecesss

Gyudon Blackpepper with Egg & Unagi Tempura Sushi  ~Hari yang indah haruslah selalu dimulai dari makanan favorit kita masing-masing.. khusus untuk hariku yang indah ini biarlah dimulai dari makanan favorit yang masuk dalam kategori Japanese Food..  Sejak pertama kemunculan makanan jepang ini dari tempat sebelumnya (@moshimoshisub yang berada di jalan Pucang Anom) citarasanya tidak berubah dan tetap membuat selera makan saya semakin bertambah, mesti dicoba yah 2 menu pertama ini..
dsc_0171
dsc_0161
Nasi Gila (20k) ~namanya sih udah jelas Gila tapi ada baiknya kalian cobain dulu deh nasi yang satu ini biar bisa bedain mana yang enak dan mana yang bener-bener uwenak gilakkkkk..!!!
dsc_0158
Cireng Organik Mozarella (15k) ~dari namanya aja pasti udah pada tahu kan kalo cemilan ini cukup terkenal dan khasnya urang Sunda cuman bedanya cireng yang disini udah modified dengan mozarella gaes.. bayangin coba mo-za-rel-la! ughhh…
dsc_0157
Babat Usus Goreng (25k) ~Woghhh.. ini nih yang paling dicari sama anak Surabaya kalo lagi makan sambil ngemil yang berat-berat.. Babat! Usus digoreng mennn.. jangan lupa pake sambal yakkk…
dsc_0166
Rujak Cingur Madura (36k) ~Belum lengkap rasanya kalo para pelancong yang hadir si Kota Surabaya ini belum mencicipi makanan khas kota ini.. yaitu Rujak Cingur.. gimana rasanya? harus dicoba sendiri baru bisa memahami apa arti dari semua di balik peristiwa ini *lebayyy
dsc_0165
Pempek Kapal Selam (15k) ~Yup.. jangan kaget kalau makanan khas Palembang ini juga dihadirkan diantara deretan makanan khas nusantara lainnya, jadi buat anak Palembang yang lagi merantau di pulau Jawa ini gak perlu jauh-jauh pulang kampung kalau cuman sekedar kangen sama makanan khas kota Kelahiranmu..
dsc_0150
Bistik Jowo (25k) ~Secara penampilan dan presentasinya sih seperti bistik-bistik di makanan western pada umumnya akan tetapi kenapa dikasih nama Bistik Jowo yah..?! khusus pertanyaan yang satu ini mungkin cuma bisa dijawab sama arek-arek Surabaya karena Bistik ini begitu dicicipi.. mmh.. pokoknya Surabaya banget deh..
dsc_0153
Nasi Bakar Ayam/Tongkol (20k) ~Seperti kita ketahui bersama nasi bakar yang dimasak atau diolah dan disajikan dalam balutan daun pisang ini sudah menjadi ciri khas dari kuliner pulau Sulawesi yaitu Sulawesi Utara atau lebih tepatnya lagi Manado, tastenya di lidah yang begitu kuat dan identik dengan rasa pedas dipadukan dengan sayur asam dan kerupuk menjadikan nasi bakar ini berkali-kali lipat lebih nikmat daripada nasi bakar biasanya dan patut dicoba! *one of my favorit food..
dsc_0154
Dory Oat Carbonara (40k) ~Daging ikan dori memang selalu menyihir para penyuka daging ikan laut dengan rasa dagingnya yang cenderung manis dan gurih serta dibumbui dengan saus karbonara ditambah lagi french fries yang dicintai oleh segala umat manusia di Surabaya hahaha.. stik yangg satu ini highly reccomended deh ya..
dsc_0156
Lidah Cream Carbonara (40k) ~Oke buat kalian para penggemar daging Lidahhh.. jangan lupa untuk pesen menu yang satu ini ya.. bumbu karbonara dikombinasi dengan Lidah.. mmh.. kebayang gak sih?!
dsc_0134
Totilla Meat Lovers (28k) ~Makanan amerika latin yang satu ini mengadopsi salah satu nama pizza yang sudah sangat terkenal disini yaitu Meat Lovers alias pecinta daging! jangan lupa ditoled dulu ke saus sambalnya yaa.. trus dimakan bareng french fries jugak.. *nomnomnom
dsc_0137
Granola Smoothie Bowl ~Oke dua gambar menu smoothie dibawah bisa juga kamu cobain di salah satu outlet FoodComa lho.. buat yang suka dengan aneka smoothie wajib coba ya 2 menu dibawah ini pas mampir..
dsc_0163
dsc_0164
Pukis Masbayu w/Nutella (15k +topping 5k) ~Pukis yang telah dimodifikasi yang satu ini menjadiikannya salah satu menu yang harus disantap ketika anda mampir ke FoodComa ini karena memberikan citarasa dan warna baru dalam dunia kuliner foodcourt ini, kebayang gak sih dari lihat gambarnya aja udah begitu menggugah seleramu!!!
dsc_0147
Melon Bingoo (28k) ~Pencuci mulut yang satu ini tentunya agak berlebihan kalau dimakan seorang diri huahahaha.. sepertinya lebih cocok kalau dimakan sama couple yang lagi kasmaran biar ada alesan suap-suapan gitu dehhh.. nah buat kamu yang jomblo jangan kuatir gaes.. coba aja ajak lawan jenis yang ada di meja sebelah barangkali aja sama-sama khilaf *ngarepppp
dsc_0168
Secara keseluruhan FoodComa bisa jadi tempat hangout yang asik banget apalagi dengan kapasitasnya yang besar dan dapat menampung para hadirin dan pemirsa yang ingin datang bergerombol alias ramai-ramai.. ga perlu takut ga dapet parkir yaa.. tempat parkirnya sangat mumpuni kok untuk kedatangan banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat. kompleksitas dan varian menu yang disediakanpun mampu menutupi keinginan perut kita yang kadang seringkali tidak terkendali alias kalapsss.. monggo dicoba ya gaesss..!!! See u thereeee…

  • Summary

Safe Budget: 15 – 40k
Parking Lots:  Cukup Luas
Wifi: Yes.
Payment methods: Cash & Credit/Debit Card.
Dresscode: Casual.
Stop Kontak/Electrical Station: Yes.
Ambience: Indoor & Outdoor.
Alamat: Jl. Ngagel Jaya Utara 46, Surabaya
Opening Hours:  MON-SUN  11.00 – 22.00
Contact Person:
Telp. +62 XXX

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply