6 mobil terkeren keluaran Datsun

Product Image

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya merek Datsun, merek global ketiga Nissan, bersama Nissan dan Infiniti, pada bulan Maret 2012. Datsun memberikan pengalaman otomotif yang berkelanjutan untuk pelanggan yang optimis di masa depan dan yang akan datang di pasar pertumbuhan tinggi . Datsun mewakili 80 tahun akumulasi keahlian pembuatan mobil Jepang dan merupakan bagian penting dari DNA Nissan. Datsun memulai penjualan di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan mulai 2014. Pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai mobil keluaran Datsun terkerenyang pernah ada, langsung saja ini dia mobil Datsun terkeren sepanjang masa.

  1. 1970 CHERRY

Mobil penggerak roda depan pertama Datsun memiliki nama yang terinspirasi oleh pohon sakura terkenal di Jepang. Tepat, itu agak menggemaskan, kecil, ringan, dan pilar C yang besar membantu menciptakan area sisi kaca ‘eyeline’ yang meniru mata karakter Manga yang tertarik. Cherry digantikan oleh Micra, tetapi sayang untuk nama itu kemudian dibawa kembali untuk Datsun Pulsar di Eropa.

  1. PATROL 1960-1980 60

Patrol adalah ikon off-road untuk perusahaan Jepang dan sudah ada sejak tahun 1951. Patrol generasi kedua berjalan selama 20 tahun dan tidak hanya diekspor secara luas tetapi juga dibangun di pasar lain, termasuk Afrika Selatan dan India (di mana ada disebut Jonga P60). Di Amerika itu dijual melalui dealer Datsun dan bahkan dicap sebagai Datsun di Filipina. Patrol 160 generasi ketiga yang lebih akrab adalah yang terakhir membawa lencana Datsun di beberapa pasar, hingga 1984, meskipun produksi berlanjut hingga 1989.

  1. 1960 DATSUN FAIRLADY

Dikenal sebagai Datsun Sports atau Datsun 1000 roadster kecil ini diperkenalkan pada tahun 1959 hanya dengan 37bhp dan hanya 20 yang dibuat. Tetapi pada tahun 1960 styling diubah untuk lebih menyerupai Chevrolet Corvette (meskipun diperkecil), itu memakai lencana Fairlady untuk pertama kalinya (nama itu diambil dari musik broadway My Fair Lady), sekarang memiliki 48hp dan diekspor ke Amerika. Hampir 300 dibangun.

  1. 1973 SKYLINE 2000 GT-R C110

The 1973 C110 membual 162hp dari enam lurus, tetapi terbunuh beberapa bulan setelah diluncurkan karena krisis bahan bakar tahun 70-an dan standar emisi yang lebih ketat. Sayangnya konsep mobil balap tampak menakutkan dipamerkan pada tahun 1972 tidak pernah melihat aksi. Hanya 197 mobil yang dibangun dan ini sering disebut sebagai Phantom GT-Rs. Mereka langka, berharga dan sangat dicari jadi jika Anda melihatnya, itu mungkin replika. GT-R berikutnya adalah R32 yang tiba 16 tahun kemudian.

  1. 1969 DATSUN 240Z S30

Dikenal sebagai Fairlady di Jepang, bagi kita semua itu adalah nenek moyang mobil Z, dengan 240Z asli yang paling murni dan paling diinginkan. Secantik apa pun dari Eropa, 240Z lebih murah, lebih modern, dan andal menjadikannya mobil sport terlaris di zamannya, sebagian berkat keberhasilan besar di AS. Secara luas dianggap berperan dalam mengubah citra mobil Jepang secara global, 240Z kini sangat dapat dikoleksi.

  1. 1969 SKYLINE 2000 GT-R C10

1969 GT-R C10 yang legendaris, atau Hakosuka yang dikenal, kata portmanteau Haku (Box) dan Suka (Skyline) dianggap sebagai bapak GT-R. Dilengkapi dengan mesin 2.0 liter enam silinder (S20) yang menghasilkan 162hp menggerakkan roda belakang melalui diferensial slip terbatas, itu awalnya tersedia sebagai empat pintu, tetapi coupe dari tahun 1971, lebih populer di kalangan kolektor. Di dalamnya ada kursi balap ember, setir tiga bicara dan pedal aluminium. Hampir 2.000 dibuat dan C10 GT-R mencatat lebih dari 50 kemenangan balapan pada tahun 1972.

Leave a Reply

Your email address will not be published.