Central Surabaya Lowcost Restaurant Streetfood Traditional

Ayam Bakar WONG SOLO

March 11, 2016

Pasar ayam di Indonesia memang sangat menjanjikan apapun jenis olahannya, baik itu dibakar, digoreng ataupun bentuk olahan yang lain. Hal inilah yang mendorong Puspo Wardoyo untuk pertama kalinya pada tahun 1991 untuk memulai usaha kuliner Ayam Bakar Wong Solo sampai saat ini.

Ayam bakar yang satu ini mungkin satu-satunya ayam bakar asal Indonesia yang terkenal sampai ke negri Jiran Malaysia, tapi kita gak perlu bahas terlalu jauh bagaimana ayam ini bisa terbang sampai ke Malaysia hehehe.. karena Ayam Bakar Wong Solo sudah ada di pusat kota Surabaya.

Dan kali ini aku disuguhi menu andalan dari Ayam Bakar Wong Solo ini, yaitu Ayam Bakar dan Ayam Penyet.

IMG-20160308-WA0038
Ayam Bakar (18k)

IMG-20160308-WA0036
Ayam Penyet (18k)

Dua-duanya dihiasi perhiasan yang sama yaitu bihun goreng, tahu goreng tepung, sambal ijo dan terong. Wah mantab deh rasanya kalo uda jadi satu di mulut dikunyah pelan-pelan sambil merem mmh.. dan dengan mematok harga Rp 18.000,-/paketnya aku bilang harga yang sangat terjangkau untuk paket yang komplit ini.. kebayang gak sih kalau acara kantor atau keluarga makannya Ayam Bakar/Penyet ini? Bisa jadi lupa lho sama acaranya masing-masing.. dan lebih kerennya lagi sekalipun judulnya Ayam Bakar Wong Solo mereka gak cuman sediain menu ayam lho, ada iga
bakar/goreng (35k), balado cumi/udang (28k), ikan gurami bakar/goreng (45k), sate paru sapi (11k), tongseng ayam (22k), oseng kikil lombok ijo (23k), cah kangkung (15k) dannnn.. ini nih yang paling penting buat aku, balado pete! (23k). Ah lengkaplah sudah  makan siangku kalo ada pete *oops..!

Sekarang kita lihat minumannya ya, yang spesial disini ada yang namanya es campur (13k) dan es buah (13k)

26407dee-13af-4bee-96e6-baca7a85df55

Wah kalau udah ketemu dua minuman ini beuhhhh.. minumnya gapake lama.. persis orang haus ketemu mata
aer di gurun gituuu.. apa ini efek Surabaya tambah panas ya? Hahaha..

Kalau tempat makannya memang tidak pakai AC tapi gak panas kok karena memang terbuka dan angin
semilir sepoi-sepoi menerpa wajahku.. untuk kapasitasnya cukup besar sehingga dapat
menampung 40-50 orang lebih

DSC_0126_resize
Ini dari luanya

DSC_0122_resize
Lalu ini bagian dalamnya (wah ada abang GoJek tuh.. sembunyi’in helm nya dulu ahhh.. *usil)

DSC_0124_resize

Wah keren diatas ada tempat lesehannya lho! Dan masih ada lagi di rumah sebelahnya yang masih
nyambung dengan rumah makan ini.. jadiii.. sekarang udah ngerti kan kenapa tadi
aku sebutin kalo bisa nampung tamu sampai dengan kapasitas 40-50 orang lebih..?
Dannnn yang terakhir sebagai gambar penutup tidak lupa aku sertakan foto menunya lhooo.. Selamat
Makannnn

DSC_0120_resize
DSC_0119_resize

Summary

Safe Budget: 25k – 35k
Parking Lots: Kurang
Wifi: No.
Payment methods: Cash & Debit Card.
Dresscode: Casual.
Stop Kontak/Electrical Station: No.
Ambience: non-AC.
Alamat: Jl. Walikota Mustajab No.19
Opening Hours: Everyday, 09.00 – 21.00
Contact Person:
Telp. 031 5344 655

written by: VCC

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply