Central Surabaya East Surabaya' featured South Surabaya Standartcost Streetfood surabaya Traditional West Surabaya

Sop Kaki Kambing&Sapi Bang Oya

June 3, 2018

Wah siapa sih yang engga tau the famous dan legendaris sop kaki bang oya ini? 🙂 Sudah berdiri sejak tahun 1981 di Surabaya (ngga capek tuh berdiri terus? Haha) dan sekarang sudah punya cabang sampai di Malang juga lho! Jujur aja nih, kalian pasti udah bayangin kan gimana enaknya kuah susu khas Bang Oya? Yuk, langsung kita review aja!

Bang Oya pertama kali membuka cabangnya di Jalan Kedungdoro, pada tahun 1981. No wonder, dari ayah ibu kita pasti udah sering makan Bang Oya yang di Kedungdoro ini. Nah sekarang, Bang Oya membuka cabangnya di Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Mayjend Sungkono, dan di Jalan Letjen Sutoyo Malang. Untuk dicabang pertamanya di Kedungdoro dikelola oleh orang tuanya. Sedangkan cabang yang lain, oleh anaknya tapi rasa dijamin sama persis kok! Sama enaknya, so yummy!

Dan kali ini aku berkunjung di cabang yang Arief Rahman Hakim. My first thought, so comfy! A lot comfier daripada yang di Kedungdoro, karena ini lokasinya separuh di ruko gitu, jadi kalo hujan atau kena angin pun ga seberapa terasa. Parkiran juga banyak karena banyak ruko tutup disekitarnya.

Jadi setelah kita datang, kita harus ke bagian kasir langsung untuk memesan menu yang kita inginkan. Bebas, boleh porsian ataupun ambil daging yang kalian suka. Tapi jangan kalap yah, karena harganya dihitung perpotong daging yang kalian ambil, ntar tau tau udah abis 100ribu ajah! Hahaha.. the best part dari sop kaki ini menurut admin bagian kakinya, apalagi di bang oya ini mendadak jadi super empuk loh!

Nah kalo admin difoto dibawah ini milih2 sendiri sih.. aku ambil dibaskom bagian potongan sapi, perpotong harganya 12ribu. Ngga usahterkejut dengan harganya, karena perpotong ini nanti dipotong2 lagi jadi bite size, sehingga dapetnya pun banyak. Ngga cuma tiga suapan doang kok, I promise you guys!! Apalagi nanti makannya pake nasi putih hangat, dijamin mantap.. 🙂

Kalo aku favoritenya selalu 1 daging sapi, 1 kikil, 1 lidah. LIDAHNYA ENAK BANGET! Chewy dan empuk banget. Kuah ala bang oya emang agak manis karena mereka pakai susu, jadi aku biasanya nambahin sendiri kecap asin, garam, dan sambalnya.

Untuk kambingnya, enak juga kok karena dagingnya ga beraroma kambing, bahkan aku gatau kalo itu awalnya kambing. Cobain otak, kaki kambing, and it tastes sooo good!! Ofcourse I’ll come back buat makan disini lagi. Comfort food yang enaknya ga ketulungan dan super ngangeninnn!

SUMMARY

Safe Budget: 35k-100k/person
halal 100%
Pajak: –
Parking Lots: a lots
Wifi:  No
Payment methods: Cash Only
Dresscode: Casual
Stop Kontak/Electrical Station: No
Ambience:  Smoking Area Outdoor
Alamat: Jalan Arief Rahman Hakim No. 207, Surabaya
Jalan Mayjend Sungkono No. 232, Surabaya
Opening Hours: 
Everyday 17.30 – 23.30
Contact Person: 081331555181

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply